Tuesday, January 8, 2008

Kok Nggak Ada Virus Di Linux


Kok nggak ada ya, virus di Linux?sebuah pertanyaan yang belum terjawab olehku, Sementara rekan kita pengguna Windows terus mengupdate antivirusnya, berulangkali memformat harddisknya, melakukan instal ulang Windows, namun virus tetap saja datang dan pergi.
Apalagi virus-virus made in Indonesia katanya terkenal kejamnya. Cepat berkembang biak, dan merusak tanpa pandang bulu. “ mas...punya update antivirus terbaru ga...?” pertanyaan yang kadang saya denger oleh user pengguna windows......
“wahh....ga punya neh..kita pakenya linux...” hehehehhee dengan bangganya ....sepertinya mereka merasa cemas kalo datanya yang selama ini di bikin abis2an ilang begitu aja, coz ada virus yang nyebelin.....hihihii kacian deh .....ni pernah aku rasakan pas aku membikin TA .....coba bayangin udah dibela2in lembur2 segala....malem2 ampe pagi....buat ngetik...eh datanya ilang begitu aja....aku masih inget virus yang nyerang dulu namanya virus kangen, walo akhirnya ketemu juga tuhh cara ngebasminya....,,
Tapi kenapa kita pengguna Linux tidak pernah bisa merasakan sensasi seperti itu? Kenapa pengguna Linux harus selalu adem ayem saja, tanpa ada virus, tanpa khawatir spyware, atau malware, atau ware-ware yang lain?ni yang saya rasakan selama pake linux.....
Kadang saya merasa iri bila melihat orang yang susah payah mencari keluar warnet hanya untuk mengupdate antivirus di laptopnya or kompinya dengan versi yang terbaru. Saya juga iri melihat orang memformat harddisknya, menginstal ulang Windows dan program-programnya, menginstal Deepfreze supaya kalau Windowsnya kena virus, tinggal restart saja dan hilang semua masalah, namun ternyata datanya ikut hilang dihapus sama si Deepfreze.. ..ehhehheeehe capee deh....
mau mengganti dengan so windows....harus beli lisensi.....donkz....dan siap merasakan sensasi saat komputer terkena virus...biar adem ayem....pakelah linux...


No comments: